Pesona Tersembunyi Tanah Borneo - @dnwahyudi

Cari Apapun di Sini

Pesona Tersembunyi Tanah Borneo

Pesona Tersembunyi Tanah Borneo

Waktu berhasil dapat lokasi KKN di Samarinda, aku benar-benar merasa beruntung. Beruntung karena gak usah repot-repot urus ini itu, bawa perbekalan ini itu, gak bikin cemas orang tua karena lokasi jauh, dan lain sebagainya. Aku juga benar-benar beruntung saat mendapat teman-teman yang asik di kelompok KKN-ku.

Sepertinya, perasaan itu agak “bergeser” ketika KKN selesai. Banyak cerita dari teman-teman yang lokasi KKN-nya di luar Samarinda yang tidak kalah serunya. Salah satunya adalah teman PPL-ku, Nurul.


Jadi ceritanya begini. Beberapa bulan yang lalu, Nurul meminta bantuanku untuk membuat video media pembelajaran yang akan digunakan di penelitiannya (sayangnya, waktu itu aku gagal karena laptopku error). Di situ dia utak atik laptopnya dan menunjukkan beberapa foto dari tempat KKN-nya.


Aku agak terkejut ternyata di Kalimantan Timur ada air terjun yang begitu indah, tidak kalah dengan air terjun-air terjun yang ada di daerah lainnya.


Air terjun ini terletak di Kabupaten Kutai Barat. Waktu itu, lokasi KKN mereka ada di Kecamatan Melak, kemungkinan air terjun ini juga berada di Kecamatan yang sama (lupa ditanyakan detail lokasinya).


Air terjun yang tinggi ini namnya Jantur Inaar. Benar-benar seru deh kayaknya, kalo foto-foto di situ.


Nah, ini ada satu lagi air terjunnya. Aku lupa namanya apa. Air terjun yang satu ini gak kalah seru karena mereka bisa berenang di situ…!


Ada tiga air terjun yang diknjungi oleh Nurul dan teman-teman KKN-nya, yang satu lagi gak ada fotonya. Oh, iya. Menurut Nurul, tempat ini belum ada yang mengelola. Mungkin, karena belum banyak pengunjungnya.





Nah, inilah yang bikin aku agak iri kepada teman-teman yang KKN di daerah-daerah yang ternyata memiliki potensi pariwisata yang luar biasa. Aku benar-benar berharap suatu saat nanti aku bisa mengunjungi tempat ini dan tempat-tempat lain yang ada di Benua Etam ini.

Share with your friends

Related Post

Ad Placement