September 2013 - @dnwahyudi

Cari Apapun di Sini

Tiket Pesawat yang Lebih Murah dari Tiket Parkir 0

Tiket Pesawat yang Lebih Murah dari Tiket Parkir

Industri penerbangan semakin berkembang di Indonesia. Hal ini dapat dilihat dari semakin banyaknya perusahaan penerbangan atau maskapai yang beroperasi di Indonesia. Tidak hanya maskapai domestik, maskapai internasional pun ingin ikut berebut “pasar” Indonesia yang besar ini.


Photo by Torsten Dettlaff: https://www.pexels.com/photo/orange-and-green-label-airplane-ticket-69866/

Semakin banyaknya maskapai yang beroperasi, membuat persaingan semakin ketat. Semua maskapai berlomba-lomba berusaha meraih pelanggan. Salah satu cara yang dipakai adalah dengan mengadakan promosi terbang murah.

Setelah heboh promosi maskapai dengan harga tiket lima puluh lima ribu rupiah, sekarang muncul lagi promo tiket yang katanya jauh lebih murah. Tiket yang ditawarkan kali ini harganya mulai dari dua ribu rupiah. Maskapai ini memberikan promo tiket murah untuk penerbangan tahun depan, dalam rangka memeriahkan dua ratus juta orang penumpangnya.

Dengan harga tiket yang seperti itu, maka harga tiket pesawat ini lebih murah dari harga tiket bioskop. Bahkan, bisa lebih murah dari harga tiket parkir di mall-mall di Samarinda. Tapi apa beneran ada harga tiket pesawat dengan harga seperti itu?

Setelah saya mengecek ke website yang bersangkutan, ternyata saya tidak belum menemukan penerbangan dengan harga tiket (yang mendekati) dua ribu rupiah. Harga tiket yang termurah adalah Rp.68.000,-. Harga tiket ini sedikit lebih mahal dari promo maskapai sebelah.

Jadi, apakah Anda berencana melakukan perjalanan di tahun depan? Kalau ya, silahakan pesan tiket menurut selera Anda. Enjoy the flight…!!! 😀

Prediksi Semifinal Piala AFF U-19 Indonesia vs Timor Leste 0

Prediksi Semifinal Piala AFF U-19 Indonesia vs Timor Leste

Euforia penikmat sepakbola Indonesia kembali memuncak dengan digelarnya Piala AFF U-19. Semua media masa marak memberitakannya. Evan Dimas dan kawan-kawan memang mencuri perhatian publik Indonesia.

 Photo by Pixabay

Indonesia lolos ke semifinal setelah bermain imbang melawan Malaysia dengan skor 1-1 pada hari rabu tanggal 18 September lalu. Pada petandingan yang cukup seru itu, penonton sempat dibuat tegang karena Indonesia sempat tertinggal 1-0 oleh Malaysia yang memang memerlukan hasil kemenangan agar bisa lolos ke semifinal.

Sementara itu, Timor Leste lolos ke semifinal setelah berhasil memuncaki kelasemen Grup A.

Pertandingan semifinal Piala AFF U-19 ini akan digelar pada hari Jumat ini pukul 16.00 WIB. Pertandingan yang awalnya direncanakan akan berlangsung di stadion Petrokimia Gresik akhirnya dipindahkan ke Stadion Delta Sidoarjo karena alasan kemanan. Pemindahan ini terlaksana setelah kesepakatan terjaddi antara seluruh tim yang berhasil masuk ke semifinal.

Hampir semua komentator memprediksi bahwa finalis akan muncul dari grup B, karena grup A adalah grup yang relatif mudah. Apalagi dengan jumlah peserta dari grup B yang berjumlah enam tim membuat pertandingan di grup B menjadi lebih banyak.

Bagaimana sepak terjang Maldini dan kawan-kawan di semifinal Piala AFF U-19 selanjutnya? Kita saksikan saja nanti pertandingannya pada pukul 15.30 hanya di MNCtv.

Ban Benjol 0

Ban Benjol

Ban Benjol – Kejadian ini terjadi beberapa bulan yang lalu, tepatnya tanggal 13 April . Di pagi hari, aku mencuci ngebasah-basahin motor untuk persiapan jalan jauh. Aku kaget waktu ngelihat keadaan ban udah benjol-benjol kayak begini. 🫣

Benjol-benjolnya ban ini terjadi lumayan mendadak. Ban masih dalam keadaan baik di hari Kamis dan Jumat. Memang sih, waktu di pake ada sedikit guncangan (mungkin benjolnya mulai muncul) saat aku ngantar Ibu check up ke rumah sakit, tapi benjolnya belum terlihat. Baru pada hari Sabtu benjol ban mulai terlihat.

Setelah tanya ke berapa orang di bengkel, ada yang bilang kalau ini terjadi merek ben tertentu. Banyak yang bilang kalau kualitas ban merek ini sedang menurun.

Di beberapa blog yang aku kunjungi, ada yang menyebut kalau benjolnya ban ini bukan terkait merek tertentu. Hal ini terjadi karena pemakaian. Ban yang mulai terasa empuk dan tidak langsung diisi angin bisa jadi penyebabnya. Ada juga yang menyebut kalau penggunaan standar miring/standar kiri terlalu lama di prakir menyebabkan benjol ban ini.

Kalau merujuk beberapa pernyataan orang-orang yang kudengar, sepertinya aku lebih percaya pada pernyataan kalau benjol ini cenderung terjadi pada merek tertentu. Pasalnya, aku hampir gak pernah pake standar miring saat parkir, terutama parkir lama (lebih dari lima menit). Benjolnya ban ini juga muncul di sebelah kanan.  Aku juga selalu isi ban denghan angin apabila udah mulai terasa empuk sedikit saja.

Pernahkan teman-teman sekalian mengalami ban benjol ini? Kalau ada yang punya pengalaman, silahkan berbagi info..

Eh, Ternyata Ada 0

Eh, Ternyata Ada

Sekitar pertengahan Juni lalu, Kalimantan Timur dilanda oleh badai besar. badai besar ini bukan badai biasa, tapi badai mati lampu massal.

Pemadaman yang terjadi itu berlangsung serempak di tiga kota besar Kalimantan Timur, yaitu Samarina, balikpapan dan Tenggarong. Katanya sih, pemadaman tidak dapat terhindarkan karena adanya kerusakan di pembangkit listrik.

Protes dari warga pun tentu saja tidak terhindarkan. Menjawab protes warga, PLN berjanji memberikan kompensasi pemotongan biaya listrik.

Kalau kompensasinya pemotongan rekening, berarti yang dapat cuma yang pasca bayar dong, yang pasca bayar (token listrik) gak dapat, begitu pikirku.

Ternyata eh, ternyata, PLN juga memberikan kompensasi bagi pelanggan listrik prabayar. Kemarin, waktu duduk-duduk di ruang depan aku ketemu slip pembelian token listrik terakhir  di meja. Di bawahnya ada kode token tambahan yang berisi listrik sekitar 2,9 kwh.. Hmm.. ternyata juga ada ya..

Nih fotonya.

Bagaimana dengan Anda yang tinggal di Samrinda & sekitarnya? Apakah juga dapat kompensasi?

25 Perusahaan yang Memberikan Wawancara Kerja Paling Susah 0

25 Perusahaan yang Memberikan Wawancara Kerja Paling Susah

Di Indonesia sekarang ini, lagi heboh-hebohnya penerimaan PNS. Memang, PNS menjadi pilihan “favorit” sebagian besar warga negara ini dikarenakan “keamanan”-nya.

https://www.pexels.com/photo/crop-businessman-giving-contract-to-woman-to-sign-3760067/

Kalau di Indonesia orang berbondong-bondong pengen jadi PNS, lain lagi di luar negeri. Kebanyakan dari mereka ingin bekerja di perusahaan yang memiliki nama besar. Selain gajinya yang tinggi, kerja di perusahaan ternama juga memberikan status yang prestigious.

Iseng-iseng baca forbes (walaupun yang nyangkut di kepala kurang dari 75%), aku ketemu artikel yang memuat 25 perusahaan yang memeberikan wawncara kerja paling sulit.

Peringkat pertama di tempati oleh McKinsey & Company. Mengapa McKinsey menjadi yang paling susah? Karena dalam tes yang diberikan, seorang calon tenaga kerja akan dilihat caranya mengorganisasikan pikiran dan cara mencari solusi dalam suatu masalah (mungkin gitu kira-kira yang aku tangkap, maklum bahasa Inggris rata-rata).

Nah, di bawah ini daftar dua puluh lima perusahaan dengan job interview yang paling susah.

  1. McKinsey & Company
  2. ThoughtWorks
  3. The Boston Consulting Group
  4. Gartner
  5. Bain & Company
  6. Rolls Royce
  7. ZS Associates
  8. Google
  9. Stryker
  10. HubSpot
  11. Paycom
  12. Vistaprint
  13. Teach For America
  14. Procter & Gamble
  15. Avaya
  16. Microsoft
  17. BlackRock
  18. Sapient
  19. Citrix
  20. Nvidia
  21. Informatica
  22. Facebook
  23. Guidewire
  24. Caterpillar
  25. Rackspace

Gimana? Adakah dari teman-teman semua yang berencana melamar ke salah satu perusahaan di atas?

Related Post

Ad Placement