Dunia Penuh dengan Kejutan Indah

Cari Apapun di Sini

Selasa, 30 Januari 2018

Tempat Makan Enak di Dekat Stasiun Kereta Api di Jakarta

Perut keruyukan waktu baru turun atau mau naik kereta api di Jakarta? Nggak perlu khawatir, karena ada banyak tempat makan enak di dekat stasiun di Ibukota. Kali ini, kita nggak akan membahas satu stasiun saja, tapi tiga stasiun besar yang ada di Jakarta, Pasar Senen, Jakarta Kota dan Gambir.

Dekat Gambir

foto:wikipedia.org

Ada banyak pilihan tempat makan lezat dari stasiun yang terletak di jatung Ibukota ini. Beberapa tempat berikut ini bisa jadi pilihan:

Bakmi GM

Tempat makan yang satu ini sangat terkenal di Kota Jakarta dan merupakan salah satu warung bakmi legendaris yang sudah mulai berjualan sejak puluhan tahun lalu. Tidak terhitung berapa banyak pelanggan yang suka mampir ke bakmi GM.

Biasanya, para penumpang kereta api menyantap bakmi yang terletak di Jl Medan Merdeka Timur, tepatnya di dalam kompleks pujasera Stasiun Gambir ini langsung di tempat. Beberapa lainnya memilih untuk dibungkus dan dijadikan bekal selama perjalanan.

Soto Kriuk

Pilihan kuliner lain di sekitar Stasiun Gambir adalah Soto Kriuk yang terletak di dalam kompleks pujasera stasiun. Tidak hanya sekedar makan, kamu juga bisa menikmati iringan lagu dari radio yang diputar di dalam warung Soto Kriuk ini selama menyantap soto. Membuat rasa makanannya menjadi semakin nikmat.

Dapur Babah Elite

Santai menunggu keberangkatan setelah mencetak tiket kereta api di Gambir, nongkrong di Dapur Babah Elite bisa jadi pilihan. Lokasinya berada di Jl Veteran 1 No 18 -19, hanya sekitar 800 meter dari stasiun.

Jika waktu keberangkatanmu masih panjang, santai di sini adalah pilihan terbaik karena tidak hanya menyajikan makanan enak, Dapur Babah Elite juga punya suasana yang etnik dan klasik.

Stasiun Jakarta Kota

foto:kompas.com

Kalau perjalanan kamu dimulai atau diakhiri di Stasiun Jakarta Kota, nggak ada salahnya untuk mampir ke beberapa tempat makan enak berikut ini. Jalanlah sedikit ke kawasan Kota Tua, dan kamu akan dimanjakan dengan berbagai kuliner lezat yang ada di sana. Termasuk beberapa tempat berikut ini:

Historia Food and Bar

Tempat makan ini menjadi lokasi tepat setelah menukarkan tiket kereta api di Stasiun Jakarta Kota. Desain interiornya bergaya Betawi, dan makanannya pun khas Betawi yang belakangan susah ditemui di Jakarta. Bahkan bisa dibilang, kuliner khas Betawi sudah hampir punah keberadaannya.

Kedai Seni Jakarte

Ngidam Soto Betawi atau mau bawa Proffertjes buat keluarga di luar kota. Sebelum kamu berangkat menukarkan tiket kereta api di Stasiun Jakarta Kota, mampirlah ke Kedai Seni Jakarte yang terletak di Kota Tua. Makanan di sini dikenal lezat, tempatnya pun menarik untuk duduk berlama-lama.

Stasiun Pasar Senen
sumber:tirto.id

Kalau kamu sedang berada di kawasan Pasar Senen, beberapa tempat berikut ini bisa jadi pilihan:

Nasi Kapau Iyo

Kalau kamu suka dengan makanan khas Padang, Nasi Kapau Iyo bisa jadi pilihan di sekitar Pasar Senen. Lauknya beragam, bisa langsung dimakan di tempat atau dibungkus sebagai bekal di perjalanan.

Platinum Resto

Tempat makan ini punya menu yang beragam, cocok buat tempat menunggu kereta api bersama keluarga atau sahabat. Menikmati makanan lezat dan suasana nyaman, membuat banyak pengunjung betah di sini.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Post

Tulisan Terbaru

Upgrade Laptop 2024

Bulan Maret lalu, laptopku ini akan berusia tujuh tahun. Sebuah titik usia di mana tidak lagi tergolong muda untuk sebuah laptop di zaman se...

Arsip Blog

Postingan Populer

Copyright © @dnwahyudi | Powered by Blogger
Design by Viva Themes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com