Dunia Penuh dengan Kejutan Indah

Cari Apapun di Sini

Sabtu, 29 Juli 2023

Pakai Linux Deepin 20.9

Sudah beberapa pekan ini, aku menggunakan operating system Deepin Linux di laptopku untuk kegiatan sehari-hari. Aku menggunakan Deepiin untuk kegiatan yang tidak terlalu spesifik, seperti nonton film, youtube, atau browsing media sosial. Versi yang aku gunakan saat ini adalah versi 20.9.

Desktop Linux Deepin 20.9
Desktop Linux Deepin

Sebelumnya, pada tahun 2014 lalu, aku juga sudah pernah menggunakan Linux Deepin. Saat itu, aku menganggap Linux Deepin sebagai distro linux tercantik yang pernah aku pakai. Mungkin juga sampai saat ini, aku masih menganggapnya begitu. Sayangnya, saat itu sering terjadi kendala sehingga aku memutuskan untuk meninggalkan Deepin.

Menu awal

 

Aku juga pernah menginstall Deepin di desktop kantorku. Versi yang aku install adalah versi 15. Sayangnya lagi, aku tidak begitu lama menggunakannya karena tiba-tiba harddisk komputer itu rusak. Mungkin karena komputer itu sebuah komputer ‘banyak tangan’.

Setting deepin
setting
OnlyOffice

Untuk office suite bawaan, Deepin sudah terinstall LibreOffice. Aku merasa kurang cocok menggunakan Libre, terutama bila memerlukan gambar dan tabel di dokumen yang aku ketik. Jadi, aku install OnlyOffice, sebuah office suite yang tampilannya lumayan mirip dengan software yang terkenal itu

Apabila tidak menemui kendala, mungkin aku akan terus menggunakan Deepin di laptopku. Apalagi beberapa bulan ke depan, Deepin akan merilis versi terbarunya, yaitu versi 23. Kita tunggu saja ,ya…

0 komentar:

Posting Komentar

Related Post

Tulisan Terbaru

FHI: Menunggu Senja

Menunggu senja saat berwisata di danau buatan Taman Gubang, Loa Ulung, Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara. 10 Mei 2024.

Arsip Blog

Postingan Populer

Copyright © @dnwahyudi | Powered by Blogger
Design by Viva Themes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com