Dunia Penuh dengan Kejutan Indah

Selasa, 26 September 2023

Menginap di SunRest Beach Balikpapan

Kalau tidak disempat-sempatkan, bagi beberapa orang liburan memang agak sulit terlaksana. Terlebih bagi kami yang merupakan keluarga besar. Jangankan untuk trip wisata, berkumpul di rumah orang tua pun biasanya ada saja yang berhalangan hadir.

Karena hal tersebut, maka kakak dan adik-adikku berinisiatif untuk segera melaksanakan trip wisata keluarga ke Balikpapan. Tujuan trip kali ini adalah sebuah kompleks vila dan glamping bernama SunRest Beach di Tritip, Balikpapan.


Jadi, hari Sabtu tanggal 23 September lalu, kami sekeluarga langsung menuju Balikpapan. Perjalanan melalui jalan tol Samarinda-Balikpapan memang terasa lebih singkat dari pada lewat jalan biasa. Perjalan terasa lebih cepat dan juga kurang melelahkan.

Karena aku anak rumahan tulen, aku sama sekali buta dengan lokasi-lokasi di kota Balikpapan. Jadi, aku sama sekali tidak tahu di mana tepatnya lokasi pantai yang kami tuju. Yang aku ingat hanya vila ini berlokasi di sekitar teritip.


Jalan menuju pantai terbilang cukup sulit ditemukan. Jalan melalui sebuah pemukiman warga yang jalannya tidak lebar. Mungkin, hanya cukup dilalui oleh sebuah mobil mpv. Jika berpapasan dengan mobil lain dari arah berlawanan, salah satu mobil harus mengalah untuk diam terlebih dahulu. Itu pun tidak bisa di sembarang lokasi.


Di pantai ini, ada beberapa villa yang lokasinya saling berdampingan. Untuk mencapai SunRest, kita harus berkendara sampai bibir pantai, kemudian menyusuri pantai sekitar lebih dari seratus meter. Menurut informasi dari kru SunRest, apabila kita tiba di pantai di atas pukul 14.00, mobil tidak lagi dapat berjalan di pantai karena air laut mengalami pasang naik.


Secara umum, pengalamanku menginap di Sunrest Beach terbilang cukup baik. Memang ada beberapa hal yang menjadi nilai minus, seperti lokasi yang terlalu jauh dari toko/minimarket. Lokasi minimarket yang terlalu jauh ini membuat kita agak kesusahan apabila kita perlu membeli sesuatu. Namun hal-hal seperti ini bisa diatasi dengan mempersiapkan barang bawaan sebaik mungkin dan membuat catatan tentang apa saja yang perlu di bawa ke lokasi SunRest Beach Villa Tritip Balikpapan.


Untuk foto-foto hanya segini yang dapa aku share di blogku ini karena hal privasi. Untuk lebih lengkapnya, silakan kunjungi saja akun media sosial SunRest Beach Villa Tritip. 

Selamat liburan…… 🙂





Selfie secukupnya

0 komentar:

Posting Komentar

Related Post

Tulisan Terbaru

Manuskrip #001: Tulisan Tangan

Sebelum masuk ke inti tulisan, aku perlu jelaskan sesuatu dulu. Jadi, tadi aku dapat ide untuk mengunggah tulisan-tulisan dan coretan-coreta...

Arsip Blog

Postingan Populer

Copyright © @dnwahyudi | Powered by Blogger
Design by Viva Themes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com