Dunia Penuh dengan Kejutan Indah

Cari Apapun di Sini

Jumat, 02 Februari 2024

Wisata Taman Seri Tenggarong

Liburan akhir tahun lalu kami gunakan untuk berkumpul bersama keluarga besar. Kali ini, obyek wisata yang kami datangi adalah Taman Seri. Sebuah taman wisata yang terletak di Kecamatan Tenggarong Seberang.

Bila berangkat dari arah kota Tenggarong, tidak sulit menemukan lokas Taman Seri ini. Arah yang perlu dituju sama seperti arah menuju Taman Gubang. Namun, jaraknya tidak sejauh Taman gubang. Mungkin kurang dari setengah jaraknya.
Tidak banyak atraksi wisata yang ada di Taman Seri. Hanya ada koam renang, gazebo, dan warung makanan. Luas wilayahnya pun terbilang tidak luas.
Sejauh pengamatan saya, sepertinya Taman Seri sama halnya dengan Taman Gubang, adalah sebuah danau buatan bekas tambang batu bara. Yang membedakannya dengan Taman Gubang adalah danau di Taman Seri belum dimanfaatkan secara maksimal untuk pariwisata. Hanya ada sebuah perahu dan sebuah sepeda air di danau tersebut
Secara umum, pengalaman saya mengunjungi Taman Seri tidaklah mengecewakan. Walau atraksi wisatanya masih minim, lokasi yang dekat dan harga yang terjangkau cukup setimpal dengan apa yang kita dapatkan. Biaya parkir yang murah, tiket masuk juga murah menjadikan kita tidak ragu untuk kembali menikmati suasana di Taman Seri. Selain itu, tidak ada biaya tambahan untuk menikmati fasilitas seperti kamar mandi/toilet dan kolam renang, Biaya tambahan hanya dibutuhkan apabila kita menyewa gazebo di Taman Seri.





0 komentar:

Posting Komentar

Related Post

Tulisan Terbaru

FHI: Menunggu Senja

Menunggu senja saat berwisata di danau buatan Taman Gubang, Loa Ulung, Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara. 10 Mei 2024.

Arsip Blog

Postingan Populer

Copyright © @dnwahyudi | Powered by Blogger
Design by Viva Themes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com