Dunia Penuh dengan Kejutan Indah

Selasa, 30 Juli 2013

Fatima

When I get older

I will be stronger

They call me freedom

Just like a wavin flag..

Anda pasti pernah mendengar potongan lirik lagu di atas. Potongan lirik itu saya ambil dari lagu Wavin Flag yang dibawakan oleh K’naan. Lagu Wavin Flag menjadi sangat terkenal ketika menjadi “anthem” dari salah satu produk minuman ringan paling terkenal di dunia pada saat Piala Dunia Tahun 2010 yang lalu.

Kali ini saya akan sedikit membahas satu lagu lain dari K’naan, tapi sebelumnya udah pada tau siapa itu K’naan? Saya sendiri minim informasi soal K’naan. Yang saya tahu cuma dia adalah penyanyi, pencipta lagu, penulis puisi Kanada kelahiran Somalia. Teman-teman yang punya informasi lebih lanjut bisa sharing disin.. 😛

Lagu lain dari K’naan yang sangat saya suka adalah yang berjudul Fatima. Lagu ini pertama kali saya dengar pada saat acara Academy Awards (penganugrahan piala Oscar) awal tahun 2012 lalu. Pada saat itu K’naan membawakan lagu ini. Sebelum menyanyikannya, K’naan menceritakan sedikit bahwa lagu ini terinspirasi dari seorang sahabatnya yang meninggal karena konflik di Somalia.

Di akhir lirik lagu Fatima, dijelaskan bahwa lagu ini bukanlah lagu tentang duka. Lagu ini lagu tentang perayaan. Walaupun begitu, tetap saja saya merasa sangat agak sedih ketika mendengar lirik lagu ini, terutama di bagian yang menceritakan bahwa fatima tewas karena ditembak, dan bagaimana mereka berdua bermimpi untuk pergi ke New York.

Penasaran dengan lagunya? Silahkan di simak video (versi akustik) dan liriknya.. 😀

0 komentar:

Posting Komentar

Related Post

Tulisan Terbaru

Manuskrip #001: Tulisan Tangan

Sebelum masuk ke inti tulisan, aku perlu jelaskan sesuatu dulu. Jadi, tadi aku dapat ide untuk mengunggah tulisan-tulisan dan coretan-coreta...

Arsip Blog

Postingan Populer

Copyright © @dnwahyudi | Powered by Blogger
Design by Viva Themes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com