Kamera Poket Premium: Akankah? - @dnwahyudi

Cari Apapun di Sini

Kamera Poket Premium: Akankah?

Kamera Poket Premium: Akankah?

Sulit dipungkiri memang, bahwa hobi fotografi termasuk hobi yang lumayan mahal, terutama bagi aku yang pendapatannya masih secuil. Karena alasan itu, aku jadi menunda untuk membeli kamera DSLR untuk mendalami fotografi. Takutnya, mengumpulkan foto bukan benar-benar hobiku. Takutnya, ini hanya “hasrat sesaat”-ku padamu.

Selama ini, minatku pada fotografi hanya disalurkan dengan baca-baca blog fotografi milik orang lain, lihat-lihat foto di flickr (sambil mengamati data exif-nya), browsing-browsing di toko kamera daring dan (yang paling maksimal) hanya jeprat-jepret menggunakan kamera poketku yang udah mulai uzur.

Salah satu blog fotgrafi favoritku membuat daftar kamera yang layak dipertimbangkan sebagai kamera pertama untuk pemula. Hampir setengah dari daftar itu berisi kamera poket (point and shoot) yang harganya lumayan “wow”. Kita sebut saja sebagai kamera poket premium (bukan pertamax atau solar). :mrgreen: Harga kamera poket ini mendekati, bahkan melewati harga kamera DSLR golongan pemula~menengah.

Tampaknya, aku mulai keracunan dengan kamera poket premium ini. Kamera yang kaya fitur ini memang bisa dijadikan alternatif bagi pemula.

Kamera poket premium menjembatani kebutuhan para enthusiasts akan kamera yang compact (ringkas), namun juga menawarkan fleksibilitas pengaturan pengambilan gambar. Menurutku, cocok sekali bagi pemula yang ingin serius mempelajari masalah shutter speed, iso sensitifity, aperture (bukaan diafragma) dan kawan-kawannya namun di saat yang sama menghindarkan resiko kerusakan kamera yang diakibatkan kesalahan penanganan dan perawatan kamera.

Jadi, beli DSLR, kamera poket mahal, atau browsing flickr aja, ya…!?!? 😀

Share with your friends

Related Post

Ad Placement