Upgrade ke Windows 10 - @dnwahyudi

Cari Apapun di Sini

Upgrade ke Windows 10

Upgrade ke Windows 10

Walaupun aku sering menyebut diriku sebagai pengguna Linux Ubuntu, namun pada kenyataannya, baik di laptop maupun PC Desktop-ku masih ter-install sitem operasi Windows. Sepertinya orang seperti aku memang tidak bisa lepas secara total dari sistem operasi buatan Microsoft ini.

Lingkungan kerja yang 100% menggunakan Windows mau tidak mau membuat aku harus memakainya juga. Sharing file, kompatibilitas perangkat lunak dan hal lainnya yang membuat aku juga harus memakai sistem operasi Windows.

Jadi, seperti yang sudah kita ketahui kalau untuk Windows 10 ini, Microsoft menawarkan upgrade gratis selama satu tahun bagi pengguna Windows 7 dan juga Windows 8. “Tak disangka”, ternyata aku “qualified” atas penawaran dari Windows ini.

Awal bulan Juni lalu, tiba-tiba muncul notifikasi di tray icon. Lambang Windows 10 ada di pojok kanan bawah jendela laptopku ini. Setelah aku klik, ternyata yang muncul adalah tawaran untuk meningkatkan sistem operasi dari Windows 7 menjadi Windows 10. Di situ, aku harus mendaftar dengan memasukkan alamat email dan identitas lainnya. Pop up itu menginformasikan juga bahwa Microsoft akan memberitahukan saat Windows 10 siap di-download.
Untuk wilayah Indonesia, Windows 10 siap diunduh pada tanggal 29 Juli yang lalu. Aku sendiri baru mulai mengunduhnya pada tanggal 8 Agustus, hari Sabtu yang lalu.

Setidaknya dalam proses upgrade ini, aku mengalami dua kali kegagalan. Kemungkinan, kegagalan ini terjadi karena koneksi internet yang tidak stabil. Alhamdulillah, pada Senin siang akhirnya proses upgrade ini selesai juga.

Nah, demikianlah pengalamanku upgrade ke Windows 10. Bagaimana dengan teman-teman sekalin? Udah upgrade? 🙂

Share with your friends

Related Post

Ad Placement