Dunia Penuh dengan Kejutan Indah

Cari Apapun di Sini

Selasa, 22 Desember 2015

Sibling’s Holiday Movies

Ah, gak terasa tahun 2015 ini sudah hampir sampai di penghujungnya. rasanya baru kemarin aku nge-pos cerita jalan-jalan ke di bulan Februari lalu, eh gak kerasa udah mau akhir tahun aja.. 😀

Akhir tahun sangat dikenal karena liburan panjangnya. Mulai dari libur keagamaan, libur anak-anak sekolah, disambung dengan libur awal tahun atau libur tahun baru. Rasanya, liburan seperti ini harusnya ada setiap bulan ya.. Hihihihi..

Bagi beberapa keluarga, mungkin momen bisa berkumpul secara lengkap hanya terjadi dua atau tiga sekali setahun. Itulah alasannya mengapa liburan panjang seperti ini, paling asik kalau dihabiskan bersama keluarga.

Yang paling enak, liburan itu jalan bareng keluarga ke tempat-tempat wisata. Sayangnya, biasanya tempat wisata favorit yang kita tuju itu lagi banyak pengunjungnya. Maklum,keluarga lain pengen liburan juga.. 😀

Nongkrong di rumah mungkin jadi alternatif terakhir bagi kita yang gak bisa ke mana-mana. Walau alternatif terakhir, bukan berarti nongkrong di rumah bareng kakak atau adik gak bisa seru. Tinggal bagaimana cara kita menghabiskan waktu bersama saudara-saudara kita. 🙂

Untuk menemani nongkrong bareng kakak atau adik, berikut ini saya rekomendasikan film yang bisa kamu tonton bersama saudara-saudara kesayanganmu. Film-film berikut ini bukan hanya seru ditonton bareng saudara, tapi juga bisa menghangatkan hubungan dengan saudara kamu.. 🙂 (Klik pada judul film untuk melihat informasi rinci film).

1. Jack and Jill

Menceritakan kisah sepasang saudara kembar, Jack (Adam Sandler) dan Jill (Adam Sandler juga). Jack seorang pengusaha periklanan sukses yang mudah bergaul dan disukai banyak orang sangat berbeda dengan saudara kembarnya, Jill seorang wanita penyendiri dan kurang bisa bergaul dengan orang-orang di sekitarnya.

Jack yang kurang menyukai saudari kembarnya harus menerima kunjungan saudari kembarnya itu saat Hari Hanukah (Hari raya Yahudi). Keadaan menjadi agak berubah ketika Al Pacino (Al Pacino) yang sedang dibujuk Jack untuk menjadi bintang iklannya ternyata menyukai Jill..

2. Diary of Wimpy Kid: Rodrick Rules

Seri kedua dari film Wimpy Kid ini menceritakan tentang hubungan antara Greg dengan Kakaknya, Rodrick. Bukan hanya Rodrick, kali ini maslah Greg juga harus ditambah dengan keinginannya untuk dekat dengan Holly Hills.

3. Little Women (1994)

Diangkat dari novel klasik karya Louisa May Alcott mengisahkan kehidupan keempat putri keluarga March yang harus berjuang dalam keseharian mereka saat ayah mereka pergi untuk berperang pada Perang Saudara Amerika.

Well, sebenarnya saya juga belum nonton film ini, karena mau baca bukunya dulu… 😀

4. Charlie St. Cloud

Charlie (Zac Efron) adalah remaja yang sempurna. Prestasi yang baik di sekolah, teman-teman yang menyukainya dan berasal dari keluarga sejahtera. Keadaan berubah ketika adik kesayangannya, Sam meninggal dunia karena kecelakaan mobil.

Charlie yang memutuskan untuk menjadi penjaga makam semakin hari semakin dianggap berperilaku aneh oleh orang-orang yang dikenalnya. Keanehannya itu terjadi karena Charlie diberi anugerah dapat bertemu dengan orang-orang yang telah meninggal, termasuk adiknya, Sam.

Keadaan charle mulai berubah ketika ia mengenal Tess (Amanda Crew).

5. Rain Man

Charlie Babbit (Tom Cruise) terus berupaya agar bisni jual beli mobil bekas importnya bisa maju. Suatu hari, ia mendapat telepon kalau sang ayah yang telah lama bertengkar dengannya meninggal dunia.

Kemarah Charlie semakin menjadi ketika ia tahu ternyata ia hanya mewarisi sebuah mobil klasik tua. Dengan suatu cara, Charlie berhasil mnegtahui ke mana sebagian besar uang ayahnya diwariskan.

Penyelidikan mengarahkannya ke suatu institusi perawatan mental. Di sana, ia baru mengetahui kalau ia memilik seorang kakak yang memiliki keterbatasan bernama Raymond (Dustin Hoffman). Niat tamak Charlie muncul ketika ia berniat untuk membawa Raymond tinggal bersamanya agar dana perwalian (warisan ayahnya) bisa jatuh ke tangannya.

Untuk menjalankan rencananya, Charlie membawa Raymond berjalan keluar dari tempat ia dirawat.

6. Children of Heaven

Ali adalah seorang anak dari keluarga yang memiliki keterbatasan ekonomi. Suatu hari, tanpa sengaja ia menghilangkan sepatu milik adiknya, Zahra.

Karena tidak bisa menemukan sepatu adiknya, akhirnya Ali dan Zahra bergantian memakai sepatu yang milik Ali.

Secercah harapn muncul di benak Ali dan Zahra ketika sekolah mengumumkan perlombaan lari dengan hadiah kedua sepasang sepatu olahraga.

7. My Sister’s Keeper

Ana Fitzgerald (Abigail Breslin) adalah seorang anak yang “dirancang” secara genetis agar bisa menjadi donor bagi kakaknya, Kate (Sofia Vassilieva), yang menderita Leukimia. Walau sering “ikut menderita” namun hubungan Ana dan Kate sangat akrab dan baik.

Perilaku Ana yang tiba-tiba menolak untuk menjadi donor ginjal bagi Kate membuat ibu mereka, Sara (Cameron Diaz) menjadi sangat bingung. Bagi Sara perubahan Ana ini sangat tidak masuk akal karena ia Ana sangat tahu konsekuensi apabila transplantasi ginjalnya ke Kate tidak segera dilakukan.

Puncak perilaku Ana yang aneh terjadi ketika ia meminta Campbell Alexander (Alec Baldwin), seorang pengacara terkenal untuk menuntut orang tuanya atas hak emansipasi medis terhadap tubuhnya.

Nah, semoga film-film yang saya rekomendasikan di atas bisa menghadirkan keceriaan dan suasan akkrab antara kamu  dan saudara-saudara… 🙂

Selamat Liburan….

0 komentar:

Posting Komentar

Related Post

Tulisan Terbaru

FHI: Menunggu Senja

Menunggu senja saat berwisata di danau buatan Taman Gubang, Loa Ulung, Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara. 10 Mei 2024.

Arsip Blog

Postingan Populer

Copyright © @dnwahyudi | Powered by Blogger
Design by Viva Themes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com