Jembatan Martadipura - @dnwahyudi

Cari Apapun di Sini

Jembatan Martadipura

Jembatan Martadipura

Dalam rangka silaturahim dan liburan lebaran yang lalu, kami sekeluarga berknjung ke kampung halaman ibuku di Kota Bangun, Kutai Kartanegara.

Sebenarnya, kalau bisa disuruh memilih aku akan memilih untuk tetap di rumah. Aku lebih senang tidur atau melanjutkan bersepeda.. Hehehe…

Jadi, yang lagi nge-hits di sana adalah jemabtan yang baru saja diresmikan. Jembatan ini bernama Jembatan Martadipura. Konon katanya, jembatan ini adalah jembatan terpanjang di Indonesia saat ini (data???).

Sebenarnya, rentang utama jembatan ini terbilang biasa saja, tidak terlalu panjang. Yang panjang adalah jalan yang menghubungkan jembatan ini menuju ke pemukiman warga. Kemungkinan karena kondisi tanah yang berupa rawa-rawa, membuat pembangun jembatan lebih memilih untuk memperpanjang rentang jembatan sampai ke darat daripada untuk membangun jalan raya.

Dari beberapa orang bercerita tentang jembatan ini, aku mendapat info bahwa panjang jembatan ini mencapai 17km. Setelah aku ukur menggunakan odometer di dashboard mobil ternyata panjangnya sekitar 13km. Mungkin orang lain mengukurnya saat panas, jadi jembatannya memuai.. Hahaha…

Di bawah ini ada video dari kamera dashboard yang aku unggah ke youtube. Silakan dilihat kalau berkenan.. 😀

https://www.youtube.com/watch?v=faOMcqvNZa8

https://www.youtube.com/watch?v=HHaUigWsdMQ

Share with your friends

Related Post

Ad Placement