Dunia Penuh dengan Kejutan Indah

Cari Apapun di Sini

Sabtu, 13 Juli 2019

Secuil Sisa Liburan

Dilihat dari jadwal pada kalender akademik, harusnya kami bisa menikmati liburan tepat selama tiga pekan. Kenyataan berkata lain. Selain ada tugas tambahan, juga ada sisa ‘utang’ pekerjaan yang harus diselesaikan pada triwulan II tahun ini.

Ketika waktu sudah mulai senggang, rekan-rekan kerjaku mengajak untuk jalan-jalan ke kota sebelah. Langsung saja aku iyakan ajakan itu, walaupun pada waktu itu kondisi badanku agak kurang fit. Aku pikir, sedikit ‘pengorbanan’ itu akan setimpal dengan yang aku dapatkan.

Sebagai anak rumahan, pengetahuanku tentang destinasi wisata sangat minim. Aku tidak tahu ke mana persisnya kami tujuan kami. Jadi, aku ngikut saja sama teman teman.

Destinasi wisata pertama yang kami kunjungi adalah Kebun Raya Balikpapan. Kebun Raya Balikpapan terletak di KM 15 jalan raya Balikpapan-Samarinda (jalan  Soekarno-Hatta).

Dilihat dari gerbang masuknya saja, aku sudah punya firasat kalau Kebun Raya Balikapapan lebih baik daripada Kebun Raya Unmul Samarinda (yang sekarang berubah namanya jadi Taman Borneo) yang pernah aku kunjungi beberapa tahun lalu. Sepertinya, pengelola Kebun Raya Balikpapan mampu menggaet beberapa instansi/perusahaan untuk menjadi sponsor mereka.

Tidak seperti Kebun Raya Samarinda yang aku kunjungi dulu, Kebun Raya Balikpapan tidak memungut biaya tiket bagi pengunjung. Kita hanya perlu mengisi buku tamu di pos sekuriti. Oleh petugas sekuriti, kita akan diberikan kartu pengunjung yang juga sekaligus memuat beberapa aturan/tata tertib yang harus dipatuhi pengunjung. Oh, iya. Jangan lupa untuk mengembalikan kartu pengunjung itu ketika anda pergi meninggalkan Kebun Raya Balikpapan.
Amfiteater
Salah satu bangunan yang menarik perhatianku adalah sebuah lahan berbentuk lingkaran yang aku yakini adalah tempat semacam amfiteater. Bangunan itu sepertinya memang didesain agar terjadi resonansi yang baik agar suara orang yang berada di tengah menjadi sedikit lebih kuat.
Tulis namamu di situ!

Menunggu kamu…
Kami belum sempat mengeksplor semua bagian Kebun Raya Balikpapan. Selain karena sedang gerimis, keadaan lokasi yang berbukit-bukit juga cukup menantang bagi kami yang agak kelelahan. Jadi, hanya beberapa tempat yang kami kunjungi.

Perjalanan dilanjutkan ke mall untuk makan siang. Fotonya gak usah ditampilkan, kali, ya?!?!

Tujuan selanjutnya adalah pantai. Aku lupa nama pantai yang kami kunjungi. Pantai ini tidak seluas beberapa pantai lain yang ada di Balikpapan. Walaupun tidak luas, suasananya lumayan asik untuk dinikmati dan anginnya juga sangat menenangkan.
Sudut tepi pantai

Termenung di pantai
Inilah sedikit cerita tentang secuil liburan kami. Semoga aku bisa mendapatkan liburan yang tidak kalah asik, atau bahkan lebih baik di lain kesempatan.
Maklumi kami yang berfoto di lokasi seadanya

0 komentar:

Posting Komentar

Related Post

Tulisan Terbaru

Upgrade Laptop 2024

Bulan Maret lalu, laptopku ini akan berusia tujuh tahun. Sebuah titik usia di mana tidak lagi tergolong muda untuk sebuah laptop di zaman se...

Arsip Blog

Postingan Populer

Copyright © @dnwahyudi | Powered by Blogger
Design by Viva Themes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com