Kartu-kartu Pertamaku - @dnwahyudi

Cari Apapun di Sini

Kartu-kartu Pertamaku

Kartu-kartu Pertamaku

Berawal dari blogwalking, gak sengaja terdampar di tulisan Mas Hendro Nurkholis yang membahas soal Postcrossing, akhirnya sekarang aku mulai tertular hobi yang satu ini.

Apaan tuh Postcrossing? Secara singkat, postcrossing itu artinya tuker-tukeran kartu pos. Lebih lengkapnya mending baca di sini deh (klik dong).

Aku belum mengirimkan satu kartu pos pun karena belum sempat nyari kartu pos yang bagus.. 😛 . Jadi, aku cuma bisa lihat-lihat kartu pos melalui blog-blog postcrosser sambil berharap suatu saat bisa punya koleksi seperti mereka.

Suatu hari, salah seorang temanku berlibur ke Jawa. Aku minta dia untuk mengirimkan kartu pos dari sana. Aku pengen ngerasain gimana rasanya menerima kartu pos dari Pak Pos.. 😀  Di bawah ini kartu posnya.

Selain postcrossing.com, ada juga situs postcrossing lokal Indonesia. Situs ini beralamat di cardtopost.com. Situs ini agak sedikit berbeda dengan postcrossing.com. Di cardtopost.com tidak ada kewajiban untuk mengirimkan sejumlah kartu pos. Jadi situs ini hanya semacam tempat untuk berkumpul dan bertukar alamat. Oh, ya satu lagi, di cardtopost.com kebanyakan kartu posnya hand made.


Gambar di atas adalah kartu pos hand made yang aku terima dari salah satu anggota cardtopost.com. Aku belum sempat membalas kartu pos ini karena lagi agak sibuk.. 😀

Bagaimana dengan teman-teman semua? Pernah punya pengalaman dalam berkirim kartu pos? Kalau ada yang berminat, silahkan kirim kartu pos uniknya ke saya ya… 😆

Share with your friends

Related Post

Ad Placement