Dunia Penuh dengan Kejutan Indah

Minggu, 02 Februari 2014

Not-So-Happy Ending Love Story Movies

Bulan Februari sudah datang menyapa. Suasana romantis ikut menyertai datangnya bulan ini. Lebih asik lagi kalau suasana ini diisi dengan menonton film-film romantis bersama pasangan atau sahabat-sahabat Anda.

Photo by ROMAN ODINTSOV: https://www.pexels.com/photo/yellow-painted-sad-face-emoticon-on-egg-6898855/

Film romantis adalah salah satu genre film yang cukup digemari. Film genre ini bahkan menandai kebangkitan film nasional Indonesia dengan munculnya film Ada Apa dengan Cinta. Tidak heran kalau banyak sekali film ber-genre romance muncul baik dari dalam maupun luar negeri.

Film-film romance gak semuanya menyajikan akhir kisah yang bahagia. Banyak yang justru berakhir dengan duka. Berikut ini bebrapa film romantis berakhir duka yang pernah saya tonton (klik pada judul film untuk melihat detail film).

1. Messages in the bottle (1999)

Theresa (Robin Wright) adalah seorang jurnalis di salah satu koran. Suatu hari ia mendapat cerita menarik tentang sebuah surat yang ditemukan di dalam sebuah botol. Penyelidikannya mengantarnya pada seorang pria bernama Garret (Kevin Costner) dengan kisahnya yang sangat sedih. Kehadiran Theresa mampu membuat Garret “move on” dari kisah sedihnya.

2. City of Angel (1998)

Mengisahkan Seth (Nicholas Cage) seorang malaikat yang “ditugaskan” di kota Los Angeles, California Amerika Serikat. Seth jatuh cinta pada Maggie (Meg Ryan), seorang dokter bedah di rumah sakit di kota Los Angeles.

Dikisahkan akhirnya Seth memilih untuk menjadi manusia dan ia ingin bersama Maggie. Maggie pun ternyata juga mencintai Seth.

NB: Saya selalu membayangkan kalau film ini di-remake sama orang Korea. Film ini pasti jadi lebih menarik dengan bumbu khas drama Korea. 😀

3. Sweet Novmeber (2001)

Nelson (Keanu Reeves) adalah seorang yang bekerja pada perusahaan periklanan di San Francisco, California, AS. Prestasi yang bagus dalam karir yang hebat membuatnya agak sedikit sombong. Semua berubah ketika ia dipecat oleh bosnya.

Di saat yang bersamaan, ia bertemu dengan Sara (Charlize Theron), seorang wanita yang dianggapanya sangat aneh. Sara selalu berganti pacar setiap bulan. Pada akhirnya, Nelson jatuh hati pada Sara dan tidak ingin melepaskannya.

4. Titanic (1997)

Siapa yang tidak tahu film ini. Film yang berhasil meraih sebelas penghargaan pada ajang Academy Awards ini bisa disebut sebagai fenomena perfilman akhir abad 20.

Mengambil latar peristiwa tenggelamnya kapal Titanic, film ini mengisahkan tentang dua orang yang bertemu di kapal Titanic dan kemudian jatuh cinta.

5. A Walk to Remember (2002)

Landon (Shane West) adalah remaja yang nakal. Sutau hari ia membuat lelucon terhadap salah satu siswa di SMA mereka. Lellucon itu membuat “sang korban” mengalami luka dan harus dirawat di rumah sakit. Sebagai hukuman, Landon harus mengikuti kegiatan pelayanan masyarakat (semacam kerja bakti) di lingkungannya.

Di dalam kegiatan itu, juga ada Jamie (Mandy Moore) yang ikut berpartisipasi. Jamie adalah putri seorang pendeta di lingkungan tempat tinggal mereka. Jamie adalah seorang gadis pintar yang rajin, berbeda sekali dengan Landon.

Suatu hari, Landon meminta Jamie untuk membantunya dalam suatu pekerjaan. Dalam hubungan mereka, akhirnya muncul perasaan yang sama sekali tidak mereka harapkan.

6. One Day (2011)

Dexter (Jim Sturgess) dan Emma (Anne Hathaway) adalah mahasiswa dari kampus yang sama. Pada malam setelah wisuda, mereka menghabiskan malama bersama. Tanpa disadari ternyata mereka memiliki kecocokan sebagai sahabat dan terus menjalin persahabatan dalam waktu yang lama.

Emma cukup cerdas, namun kesuksesan tidak datang dengan mudah kepadanya, sedangkan Dexter suskses dalam waktu yang singkat sebagai pembawa acara tv terkenal. Perbedaan itu tidak membuat persahabatan mereka luntur.

Dari tahun ke tahun, masing-masing dari mereka bertemu dan menjalin hubungan dengan orang yang berbeda, sampai pada suatu hari akhirnya mereka menyadari bahwa mereka saling jatuh cinta…

Ending (yang “not so happy”) dari film-film yang saya tuliskan di atas tidak saya jelaskan di sini, supaya teman-teman sekalian penasaran.. 😛 Kalau mau tahu akhir kisahnya, tonton sendiri filmnya ya… 😀

Walaupun berakhir dengan tidak terlalu bahagia, film ini tetap saja membuat jutaan orang terhanyut dalam kisah romansanya yang luar biasa.

Nah, bagaimana? Apakah dari enam film di atas ada yang pernah Anda tonton? Atau bahkan menjadi film favorit teman-teman semua? Silahkan tulis uneg-uneg di kolom komentar. Oh, iya.. Kalau ada tambahan film jga bisa tuliskan di komentar.

0 komentar:

Posting Komentar

Related Post

Tulisan Terbaru

Manuskrip #001: Tulisan Tangan

Sebelum masuk ke inti tulisan, aku perlu jelaskan sesuatu dulu. Jadi, tadi aku dapat ide untuk mengunggah tulisan-tulisan dan coretan-coreta...

Arsip Blog

Postingan Populer

Copyright © @dnwahyudi | Powered by Blogger
Design by Viva Themes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com