Dunia Penuh dengan Kejutan Indah

Cari Apapun di Sini

Kamis, 24 Maret 2016

Creed: Bangkitkan Kembali Underdog Story

Bagi saya yang kurang mengerti proses produksi film, sulit menentukan apakah film ini tergolong sebagai spin-off ataukah sebuah sequel. Dibilang sequel leading character-nya bukan Rocky, dibilang spin-off Rocky-nya masih ada dan membawa pengaruh besar dalam alur cerita. Biarlah production designer dan screen writer yang menentukan apakah film ini tergolong sebagai sequel atau sebuah spin-off. Saya sebagai penonton cuma bisa menikmati saja.

Creed menceritkan kisah seorang putra dari Apollo Creed bernama Adonis Johnson (Michael B Jordan), yang lahir di luar pernikahan. Adonis yang tidak pernah bertemu ayahnya menyimpan kekaguman untuk mengikuti jejak sang ayah.

Pada usia remaja, Adonis yang sedang menjalani hukuman di penjara remaja mendapat kunjungan dari seorang wanita. Adonis menyangka wanita tersebut adalah pekerja sosial yang ingin menampungnya sebagai anak asuh. Wanita itu ternyata adalah Marry Anne Creed, istri dari mendiang Apollo Creed. Marry Anne menawarkan Adonis untuk tinggal bersamanya.
Kisah berlanjut ketika Adonis sudah dewasa. Dengan kehidupan yang lebih baik, Adonis bisa mendapatkan pendidikan dan pekerjaan yang baik. Walau sudah hidup nyaman, Adonis masih menyimpan harapan besar untuk mengikuti jejak ayahnya sebagai petinju.

Kehidupan ganda di jalani oleh Adonis. Siang sebagai pekerja kantoran dan malamnya menjadi petinju. Setelah merasa cukup yakin akhirnya Adonis memilih untuk meninggalkan “pekerjaan nyaman”-nya dan fokus menjadi seorang petinju profesional.

Walau ditentang oleh ibu angkat/tirinya (Marry Anne), Adonis tetap bertekad untuk menjadi seorang petinju. Ia kemudian pergi ke kota Philadelphia untuk menemui Rocky Balboa (Sylvester Stallone) untuk meminta Rocky menjadi pelatihnya.

Awalnya Rocky menolak, namun setelah melihat keseriusan Adonis, Rocky bersedia untuk melatihnya.

Mungkin sampai di sini aja review yang saya berikan demi menghindari spolier. Bagi teman-teman yang penasaran dengan ceritanya, buruan deh nonton mumpung masih hangat (martabak, kalii) :mrgreen:

0 komentar:

Posting Komentar

Related Post

Tulisan Terbaru

FHI: Menunggu Senja

Menunggu senja saat berwisata di danau buatan Taman Gubang, Loa Ulung, Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara. 10 Mei 2024.

Arsip Blog

Postingan Populer

Copyright © @dnwahyudi | Powered by Blogger
Design by Viva Themes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com