Gelora #GMT2016 - @dnwahyudi

Cari Apapun di Sini

Gelora #GMT2016

Gelora #GMT2016

Hari Rabu, tanggal 9 Maret yang lalu, adalah hari yang lumayan seru bagi bangsa Indonesia. Pada hari Rabu lalu, Gerhana matahari Total menghampiri sebagian wilayah Indonesia.
Mengamati #GMT2016 menggunakan film Rontgen (X-Ray)

Momentum #GMT2016 ini tidak dilewatkan begitu saja oleh beberapa pihak. Kementrian Pariwisata misalnya, dengan gencar mem-promosikan #GMT2016 sebagai daya tarik khusus pariwisata Indonesia. Bahkan, salah satu situs berita besar di Indonesia membuat minisite khusus yang membahas gerhana matahari total tahun 2016 ini beberap bulan sebelum gerhana terjadi, guna mendapat kan traffic dari para pembaca website yang berminat terhadap terjadi fenomena alam ini..
Cahaya matahari meredup

Saya sendiri, bukannya sengaja ingin mengamati Gerhana Matahari 2016 ini. Pagi hari, saat terjadinya gerhana matahari, Ibu menemukan dua buah film Rontgen (X-Ray) yang disimpan. Ternyata, film Rontgen ini cukup efektif sebagai alat bantu untuk mengamati terjadinya Gerhana Matahari Total 2016 ini. Karena keluarga pada girang di luar rumah, ya jadiny ikut-ikutan deh… :mrgreen:
Astronom amatir
Semoga saja, di masa yang akan datang bisa punya usia yang panjang dan fisik yang sehat untuk dapat mengamati fenomena alam sejenis atau yang lainnya… 🙂

Share with your friends

Related Post

Ad Placement