Dunia Penuh dengan Kejutan Indah

Cari Apapun di Sini

Sabtu, 14 Desember 2013

Dan Terulang Lagi….

Kemarin WordPress 3.8 baru saja rilis. Berbagai macam fitur dan pembaharuan WordPress “Parker” ini benar-benar bikin aku (yang gak tahu apa-apa soal web programing) semakin jatuh hati.

Karena udah terlanjur suka, ditambah lagi dengan rekomendasi dari berbagai blog yang membahas keamanan WordPress, maka langsung aja aku update wordpress-ku ini. Hanya dengan sekali klik dan dalam waktu tiga kali tarikan napas, maka selesailah update WordPress.

Photo by ROMAN ODINTSOV: https://www.pexels.com/photo/yellow-paintedsmiley-face-eggs-6898856/

Setelah update dan ganti tema twenty fourteen, aku langsung merasakan penyesalan yang begitu mendalam (lebai..!). Bukan menyesal update WordPress, tapi menyesal karena tidak melakukan back up terlebih dahulu.

Aku menggunakan smiley Parampaa yang dibuat oleh Mas Mustova. Smiley ini bukanlah berupa plugin yang siap pakai. Jadi, kita harus upload manual melalui ftp/file manager dan kemudian memodifikasi script php yang ada di hosting.

Nah, karena wordpress sebelumnya gak di back up maka script yang dimodifikasi itu tertimpa saat aku melakukan update wordpress. Jadi hilang dah tu smiley yang kece-kece. So, harap maklum kalau Anda akan menemukan kata-kata aneh  dan gak nyambung seperti “:nyucuk:” atau “:mati:” pada beberapa pos di blog ini

Ini adalah kedua kalinya hal ini terjadi. Sangat ironi karena kemaren baru aja nulis soal pentingnya back up.

Oke dah, sampai di sini dulu curhat galaunya. Yang mau marah-marah silahkan tulis di komentar.

*Eh, pas 200 kata (kalimat ini gak termasuk)

0 komentar:

Posting Komentar

Related Post

Tulisan Terbaru

FHI: Menunggu Senja

Menunggu senja saat berwisata di danau buatan Taman Gubang, Loa Ulung, Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara. 10 Mei 2024.

Arsip Blog

Postingan Populer

Copyright © @dnwahyudi | Powered by Blogger
Design by Viva Themes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com