Journal Tour (1) - @dnwahyudi

Cari Apapun di Sini

Journal Tour (1)

Aku yang hampir gak pernah travelling ini jadi merasa tersadarkan betapa capeknya perjalanan nyebrang pulau ini :hehe: . Perjalanan ini benar-benar melelahkan… :nyesel:

Bandara Sultan Aji Muhammad Sulaiman Sepinggan Balikpapan

Jam 9 lewat sedikit aku harus berjuang melawan sakitnya lecet di kaki karena sandal yang kupakai ini jarang dipakai. Penderitaan dilanjutkan dengan mandi matahari di depan kantor Camat Loa Janan Ulu karena aku harus menunggu mobil yang mengantarkan kami ke Bandara. Tambah hitam dah…

Saat mobil datang, kupikir penderitaanku berakhir. Ternyata eh ternyata… Mobil penuh bangeg, sampai- sampai aku harus memangku tas bawaanku.

Karena badanku yang seksi ini didesak oleh tasku sendiri,guncangan yang aku terima ketika mobil melewati jalan yang kurang rata menjadi berlipat rasanya. Guncangan ini bikin aku mau mabok rasanya… Untungnya aku tidak sampai mengeluarkan makanan sarapanku..

Tapi bukan hanya penderitaan yang aku dapatkan. Yang menyenangkan juga ada…

Saat waktu makan siang datang, rombongan kami makan di salah satu rumah makan di kota Balikpapan. Di sana, aku memesan patin bakar. Rasanya lumayan mantap. Salah satu hal yang jarang terjadi dalam hidupku adalah aku menikmati makan ikan. Aku sendiri sudah lupa kapan aku menikmati makan ikan.

Sampai di bandara, aku harus menunggu beberapa jam untuk boarding. Capek, pemirsa…

Pukul 19.45 akhirnya kami naik pesawat. Perjalanan berlangsung selama 1 jam 41 menit.

Karena aku belum pernah naik pesawawat, perasaan gugup dan waswas menghampiri. Untungnya aku berhasil mengtasi rasa waswas ini. Hal yang sangat membantu mengatasi waswas ini adalah adanya in-flight entertainment.

Jadi di pesawat kita bisa nonton film. Aku agak kaget ketika film Stand by Me Doraemon udah muncul di pesawat. Aku lebih memilih untuk menonton film Tiga hari untuk selamanya, yang sayangnya gak selesai aku tonton karena pesawat udah mendarat.

Perjalanan dari Jakarta ke Bandung juga gak kalah melelahkan. Aku sempat berpikir kalau perjalanan akan semenyenangkan iklan permen fruitela tahun 90an. Ternyata jauh beda.

Pada saat aku ngerasa lelah udah sampai puncaknya, aku ngecek google maps untuk mengetahui berapa jarak Jakarta ke Bandung. Om google ngasih tahu kalau jarakanya 187km. Di saat yang hampir bersamaan aku ngelihat tanda di jalan tol menunjukkan kami masih berada di kilometer 96. :T.T:

Akhirnya, kira-kira pada pukul 02:30, kami tiba di resort UPI. Gak ada kata lain selain tidur karena mata udah ngantuk bgt :sleep: . Aku haris menyiapkan tenaga untuk kegiatan esok harinya…