Dunia Penuh dengan Kejutan Indah

Cari Apapun di Sini

Sabtu, 14 September 2013

Ban Benjol

Ban Benjol – Kejadian ini terjadi beberapa bulan yang lalu, tepatnya tanggal 13 April . Di pagi hari, aku mencuci ngebasah-basahin motor untuk persiapan jalan jauh. Aku kaget waktu ngelihat keadaan ban udah benjol-benjol kayak begini. 🫣

Benjol-benjolnya ban ini terjadi lumayan mendadak. Ban masih dalam keadaan baik di hari Kamis dan Jumat. Memang sih, waktu di pake ada sedikit guncangan (mungkin benjolnya mulai muncul) saat aku ngantar Ibu check up ke rumah sakit, tapi benjolnya belum terlihat. Baru pada hari Sabtu benjol ban mulai terlihat.

Setelah tanya ke berapa orang di bengkel, ada yang bilang kalau ini terjadi merek ben tertentu. Banyak yang bilang kalau kualitas ban merek ini sedang menurun.

Di beberapa blog yang aku kunjungi, ada yang menyebut kalau benjolnya ban ini bukan terkait merek tertentu. Hal ini terjadi karena pemakaian. Ban yang mulai terasa empuk dan tidak langsung diisi angin bisa jadi penyebabnya. Ada juga yang menyebut kalau penggunaan standar miring/standar kiri terlalu lama di prakir menyebabkan benjol ban ini.

Kalau merujuk beberapa pernyataan orang-orang yang kudengar, sepertinya aku lebih percaya pada pernyataan kalau benjol ini cenderung terjadi pada merek tertentu. Pasalnya, aku hampir gak pernah pake standar miring saat parkir, terutama parkir lama (lebih dari lima menit). Benjolnya ban ini juga muncul di sebelah kanan.  Aku juga selalu isi ban denghan angin apabila udah mulai terasa empuk sedikit saja.

Pernahkan teman-teman sekalian mengalami ban benjol ini? Kalau ada yang punya pengalaman, silahkan berbagi info..

0 komentar:

Posting Komentar

Related Post

Tulisan Terbaru

FHI: Menunggu Senja

Menunggu senja saat berwisata di danau buatan Taman Gubang, Loa Ulung, Tenggarong Seberang, Kutai Kartanegara. 10 Mei 2024.

Arsip Blog

Postingan Populer

Copyright © @dnwahyudi | Powered by Blogger
Design by Viva Themes | Blogger Theme by NewBloggerThemes.com